Rabu, 17 Februari 2010

About champion league


Redam Real Madrid, Satu kaki Lyon di Perempatfinal Liga Champions
Rabu, 17 Februari 2010 | 07:15 WIB
TEMPO Interaktif,Lyon:Gol spektakuler dari gelandang Olympique Lyon Jean Makoun memberi timnya kemenangan 1-0 dari Reai Madrid pada babak 16 besar leg 1 usai bertarung di Stadion Stade Gerland, Rabu (17/2). Los Blancos menerima kekalahan tandang pertamanya musim ini di ajang Eropa.

Lyon, di lain pihak mempertahankan rekor kemenangan kandang menjadi tiga kali beruntun di Liga Champions. Tembakan Makoun dari jarak 25 meter sukses menembus di ujung jala Iker Casillas pada menit 47.

Real, yang terakhir kali lolos ke perempatfinal pada 2004, padahal menguasai permainan namun gagal memetik peluang-peluang emas. Itu meski Cristiano Ronaldo, yang tampil sebagai starter berjuang di sepanjang permainan. “Pemain Lyon unggul dari segi fisik, mereka terus berlari dan mematikan pergerakan permain kami. Kami gagal mencari solusinya,” kelun pelatih El Real Manuel Pellegrini.

“Ini adalah hasil buruk bagi kami di mana kami kebobolan gol dan gagal menyamakannya. Kami harus berjuang keras mendapatkan hasil maksimal pada leg kedua namun saya percaya dengan kemampuan pemain kami dan saya yaki kami bisa melakukannya,” terang Pellegrini.

Pelatih Lyon Claude Puel mengimbau pemainnya untuk tidak jumawa meski mempunyai peluang ke perempatfinal. “Kami tampil sempurna melawan sebuah tim yang bagus. Kami juga mampu bermain pada tempo yang tinggi baik secara individual maupun kolektif,” bungah Puel. “Saya hanya sedikit kecewa kami tidak mencetak gol kedua setelah turun minum. Ha penting bagi pekerjaan saya masih ada. Masih ada leg kedua dan hasl positifnya adalah lolos ke perempatfinal,” tegasnya.

Madrid bisa merubah situasi ketika menjamu Lyon pada leg kedua di Santiago Bernabeu pada 10 Maret.

Ferguson: Rooney Setara Dengan Pemain Kelas Dunia
17/02/2010 16:44:00
Font size:
Ferguson mengatakan dengan tegas bahwa Rooney adalah setara dengan pemain kelas dunia. Manajer Manchester United ini memuji Wayne Roone karena permainannya yang membawa MU kepada kemenangan.
Rooney yang memberikan dua gol atas pertandingan melawan AC Milan 3-2 di San Siro, Selasa (16/2) pada leg pertama 16 besar Liga Champions dan Ferguson yakin jumlah gol yang telah Rooney lakukan akan membawa Rooney ke tingkat yang lebih tinggi.

"Dia akan memecahkan rekor 30 gol. Tahun ini merupakan tahun yang istimewa. Selama dua bulan terakhir terjadi peningkatan dalam permainannya," ujar pelatih "Red Devil"

Fiorentina Goyah, Bayern Tak Lengah
17/02/2010 12:14:00
Font size:
Fiorentina dan Bayern Munich akan berhadapan pada babak 16 besar Liga Champion, Kamis (18/2), dini hari nanti (WIB). Dua kubu tengah berada pada kondisi yang bertolak belakang.
Hasil-hasil buruk yang mendera Fiorentina di Seria A membuat La Viola goyah. Asuhan Cesare Prandelli tak pernah menang dalam lima laga, tiga diantaranya bahkan berujung pada kegagalan mereka dalam mencetak gol. Kendala lain juga sangat mengganggu persiapan klub yang akan tampil di babak 16 besar Liga Champion untuk pertama kalinya ini.
Tiga pemain kunci: Alessandro Gamberini, Adrian Mutu, dan Alberto Gilardino tengah bermasalah. Dua nama pertama dipastikan absen pada pertandingan di Allianz Arena nanti dengan alasan berbeda. Gamberini harus absen lama karena masih dalam tahap pemulihan pascasoperasi bahunya. Mutu masih menjalani skorsing terkait kasus doping. Gilardino, meskipun bisa bermain, tengah dalam performa yang buruk. Sang bomber sudah absen mencetak gol selama 750 menit.
Cesare Prandell berharap aura Liga Champion mampu membuat anak asuhnya tampil beda dan melupakan hasil-hasil di Serie A.
"Melawan Bayern akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, tapi kami bangga bisa ada di sini (babak 16 besar)" sebut Prandelli kepada Il Corriere dello Sport.
"Para pemain harus memberikan segalanya di atas lapangan. Mereka harus menemukan semangat yang baru dan bermain layaknya beberapa bulan lalu (saat fase grup Liga Champion)," lanjutnya.
Di pihak lain, Bermodal 12 kemenangan beruntun di kompetisi lokal, Bayern Munich tentu sedang sumringah. Skuad Bayern juga dalam kondisi prima. Wakil Jerman bakal mendapat tambahan amunisi baru karena Franck Ribery dikabarkan telah siap untuk tampil penuh.
Namun, di balik semua keunggulan tersebut, FC Hollywood, lewat pelatihnya, Louis van Gaal, memilih untuk tetap waspada.
"Kami tak akan menganggap remeh Fiorentina. Di babak ini, semua tim punya kualitas yang hebat," sebut peracik strategi asal Belanda itu kepada tuttomercatoweb.
"Skor 1-0 sudah cukup untuk kami. Fiorentina tim dengan pemain bagus. Mereka sudah membuktikannya di fase grup," lanjutnya.
Prakiraan Formasi:
Bayern Munich (4-4-2): Butt; Lahm, Demichelis, Van Buyten, Badstuber; Ribery, Van Bommel, Schweinsteiger, Robben; Gomez, Mueller
Fiorentina (4-2-3-1): Frey; Comotto, Kroldrup, Felipe, Pasqual; Montolivo, Donadel; Marchionni, Jovetic, Vargas; Gilardino

Tidak ada komentar:

Posting Komentar